Rabu, 17 April 2013

Macam - macam web browser


Browser
Software yang fungsinya menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen yang disediakan server web.

Saat pertama kali diciptakan, tampilan browser kurang menarik karena masih berupa teks. Karena itu kita pantas berterima kasih kepada Marc Andressen, seorang mahasiswa Amerika.

Dialah yang menciptakan web browser pertama dengan tampilan gambar hingga sekarang kita dapat menjumpai bermacam macam browser dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.


1. Safari Browser







Safari merupakan salah satu browser yang patut anda coba, pasalnya browser yang satu ini juga di klaim sebagai browser tercepat. Saat artikel ini ditulis, Safari telah sampai pada versinya yang kelima dimana pada versi ini Safari membawa 150 fitur baru dan belum ada di versi safari 4 sebelumnya.

Perubahan-perubahan yang disempurnakan di versi Final safari adalah Engine JavaScript Nitro yang mengagumkan, pihak Apple mengklaim kecepatan javascript di safari paling tercepat diantara semua browser, javascript Nitro pada versi 5 ini kemampuan nya lebih cepat 3 kali Mozilla Firefox 3 Beta 5 dan 30 kali lebih cepat dari pada Internet Explorer 7, bisa dibayangkan sendirikan bagaimana cepatnya.

Tidak hanya lebih cepat, Safari 5 akan mengantarkan berbagai fitur yang tidak hanya menyenangkan pengguna Safari, tetapi juga para pengembang web karena Opera 10 akan menjadi 100% standards compliant, terbukti dengan nilai 100% yang diraihnya dalam tes ACID, safari merupakan bowser pertama yang mampu lolos dengan nilai 100 persen.

Selain memiliki fitur Private Browsing, safari 5 juga memiliki fitur yang menarik yang dinamakan Cover Flow, fungsi cover flow adalah ketika membuka history situs, anda bisa menggeser-geserkan gambar dan inilah fitur yang paling disukai di safari 5.

Kemampuan Full page zoom, yaitu kemampuan memperbesar halaman situs tanpa mengurangi kualitas dari tampilan halaman website. Tabs on Top untuk tabbed browsing yang lebih mudah dengan drag-and-drop tab management tools dan tombol intuitif untuk membuka halaman yang baru. Full History Search yang Fungsinya pengguna safari dapat mencari dengan cepat website-website yang baru saja dikunjungi dan anda juga dapat mengeset Safari 5 yang bernuansa Windows XP dan Vista.


2. Waterfox 







Browser Mozilla Firefox merupakan browser populer yang menawarkan kinerja lebih cepat di sistem Microsoft Windows. Kini Anda memiliki pilihan browser lain dengan sistem operasi 64-bit yaitu Waterfox. Waterfox adalah variasi dari Firefox yang dioptimalkan kinerjanya untuk sistem 64-bit. Browser ini akan loading lebih cepat dan responsif dibandingkan dengan Firefox 32-bit.

Waterfox adalah browser 64-bit khusus berdasarkan kode open source Firefox, dikompilasi khusus untuk 64-bit versi Windows, lengkap dengan optimasi untuk membantu mempercepat kinerja, memungkinkan Anda untuk mengakses lebih dari 3.5GB RAM sehingga membantu mempercepat kinerja komputer. Waterfox didasarkan pada Firefox yang memiliki fungsi yang sama tetapi mengalami perubahan-perubahan yang lebih canggih. Anda harus menginstal versi 64-bit dari Microsoft Visual C + + 2010 Redistributable untuk menghindari pesan kesalahan MSVCR100 ketika mencoba untuk memulai aplikasi. Anda juga akan menemukan link yang berguna untuk browser 64-bit ini seperti versi Flash, Silverlight dan Sun Java pada halaman download Waterfox. dan yang paling penting waterfox support semua addons dari firefox 


refrensi :

http://shin-senpai.blogspot.com/2013/03/waterfox-versi-firefox-untuk-windows.html
http://computer-muter.blogspot.com/2012/12/safari-browser.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar